Menang 2-0, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan di FIFA Matchday

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Virki, usai menjebol gawang Turkmenistan di ajang FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (08/09/2023) malam WIB. (Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Turkmenistan dengan skor 1-0 pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Pada laga tersebut, kedua tim bermain hati-hati di menit-menit awal. Turkmenistan melakukan percobaan tendangan ke arah gawang.

Setelah itu, timnas Indonesia menguasai jalannya laga. Berkali-kali mencoba membongkar pertahanan Turkmenistan.

Hasilnya tercipta pada menit ke-19. Bola umpan panjang Jordi Amat dihalau bek Turkmenistan. Bola jatuh ke kaki Dendy Sulistyawan. Striker Bhayangkara FC itu melepaskan tembakan parabol dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Kwetiau Goreng Udang Malaysia yang Menggugah Selera

Turkmenistan hampir membobol gawang Timnas Indonesia, andai bola tendangan kaki kiri sang kapten, Tagayev Elman tidak melebar tipis di samping kanan gawang Nadeo. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :  Hilang Terseret Gelombang di Pantai Saba Gianyar, 2 Remaja Ditemukan Tewas

Pada babak kedua, timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Egy Maulana Vikri mencetak gol melalui sepakan kaki kiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa  saat babak pertama dirinya menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain bertahan di belakang, kemudian pada babak kedua menggunakan formasi 4-5-1 dan fokus menyerang.

============================================================
============================================================
============================================================