Pimpin Apel HUT PMI, Dedie Rachim Ajak Peduli Lingkungan

Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tingkat Kota Bogor Tahun 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi pembina apel Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tingkat Kota Bogor Tahun 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (17/9/2023).

Turut hadir, Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir dan Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman serta jajaran.

Dalam apel yang juga dihadiri para anggota Korps Sukarela (KSR) PMI, PMI hingga PDDI Kota Bogor, Dedie Rachim membacakan sambutan Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla yang menurutnya menitikberatkan nilai-nilai kemanusiaan sebagai dasar bagi PMI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Himbauan lain yang disampaikan Ketua Umum PMI yakni melaksanakan penanaman pohon.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Sebab, kondisi saat ini musim panas yang telah cukup lama berlangsung dampak dari pemanasan global (global warming) sehingga menimbulkan kebencanaan bagi semua warga tidak terkecuali di Kota Bogor.

“Salah satu dampak dari pemanasan global terjadi peningkatan suhu bumi sehingga terasa lebih panas dan kebencanaan yang muncul adalah berkurangnya pasokan air bersih. Himbauan Ketua Umum PMI adalah melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan memperbaiki lingkungan,” kata Dedie Rachim.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Selain para anggota PMI, dalam pelaksanaan penanaman pohon nantinya akan mengajak para pemuda dan mahasiswa hingga masyarakat umumnya untuk terlibat, karena kondisi yang dihadapi saat ini menjadi tantangan bagi semua. Khusus bagi para pemuda sebagai generasi mendatang, tantangan yang akan dihadapi di masa depan tentunya akan lebih berat.

============================================================
============================================================
============================================================