Jalur Puncak Dua
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. (Mutia/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COMJalur Puncak Dua yang akan menghubungkan ke wilayah Cipanas, Kabupaten Cianjur, masih menjadi subjek perdebatan apakah akan dimasukkan ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Bogor, di tengah sejumlah proyek lain yang sudah ditetapkan.

“Situasinya masih belum pasti, kabarnya akan dimasukkan ke dalam PSN, tetapi saya belum melihat dokumen resminya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, kepada para wartawan, Senin (18/9/2023).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ajak Setgab LSM Sama-Sama Bangun Kabupaten Bogor

Jalur poros tengah timur tersebut nantinya akan menjadi salah satu rute wisata baru di Kabupaten Bogor dan juga sebagai alternatif jalan menuju kawasan Puncak untuk mengatasi masalah kemacetan.

Burhanudin juga menyebutkan beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) lainnya yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk waduk Cijurey dan Cibeet yang terletak di bagian Timur Bogor.

Selain itu, dia menyebutkan adanya Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang akan melintasi empat wilayah, yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Banyumas, Diduga Terobos Pelintasan

“Yang saya ketahui, ada proyek PSN di Kabupaten Bogor, seperti waduk Cijuray dan Cibeet di wilayah kampung saya. Selain itu, ada Tol Cimaci (Cimanggis-Cibitung). Jadi, jika ingin menuju Bekasi, bisa langsung melalui jalan tersebut,” ungkap Burhanudin.

============================================================
============================================================
============================================================