Rocky Gerung
Ketua Tim Advokasi Rocky Gerung, Ori Rahman (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COMRocky Gerung telah menyatakan kesiapannya untuk menghadapi tudingan ujaran kebencian terhadap Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yang telah dilaporkan oleh penggugat ke Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Advokasi Rocky Gerung, Ori Rahman, mengungkapkan bahwa Rocky Gerung bersedia untuk mengadakan sebuah debat terbuka guna memberikan kesempatan kepada penggugat dan tergugat untuk menyampaikan argumen atau membantah tudingan tersebut.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Ori menjelaskan bahwa debat terbuka ini diusulkan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Selain itu, debat ini diharapkan dapat menjadi langkah dalam penyelesaian perkara hukum ini. Nantinya, debat terbuka tersebut akan disaksikan oleh mediator yang bersangkutan.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

“Kenapa ingin dilakukan debat terbuka, karena digugatan itu diulang beberapa kali bahwa gugatan ini untuk kesadaran hukum masyarakat,” kata Ori, Senin (18/9/2023).

Ori menegaskan bahwa niatan Rocky Gerung bukan hanya untuk menciptakan kontroversi atas tuduhan ujaran kebencian terhadap Presiden RI.

============================================================
============================================================
============================================================