Cabuli 5 Siswi SD di Bukit Sundi, Oknum Guru Ditangkap

Cabuli 5 Siswi SD di Bukit Sundi, Oknum Guru Ditangkap

BOGOR-TODAY.COM – Polisi menangkap seorang guru SD di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Solok, berinisial HF (59) atas dugaan pencabulan terhadap lima siswi di sekolah.

Kapolresta Solok, AKBP Ahmad Fadilan mengatakan, dalam aksinya, pelaku mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang.

“Pelaku ini kami tangkap karena diduga melakukan pencabulan terhadap siswa di sekolah tempat dia mengajar,” katanya, Rabu (20/9/2023).

Diketahuinya kasus ini lantaran salah satu siswi menceritakan kejadian yang dialaminya kepada orang tuanya. Tidak terima anaknya diperlakukan tidak senonoh, orang tua siswa tersebut melaporkan ke Polres Solok Kota.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Berbekal laporan ini, petugas unit Perempuan dan Perlindungan Anak menindaklanjuti laporan ini dengan menangkap pelaku di sekolah.

“Sejauh ini baru ada satu korban yang melapor. Tetapi dari informasi dan hasil penyelidikan ada lima korban yang semuanya anak di bawah umur,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan kejadian ini dilakukan pelaku yang merupakan ASN pada bulan Juni 2023. Namun korban baru menceritakan kejadian itu pada 13 Septeber lalu.  Demikian dikatakan Kapolres.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Modus yang dilakukan pelaku dengan membujuk korban. Aksi ini pencabulan di ruang UKS sekolah pada pagi hari. Pelaku memberikan iming-iming uang kepada korban agar tidak melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif, tetapi sudah mengakui perbuatannya,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================