Artinya pengguna Bard AI bisa langsung meminta chatbot melalui prompt untuk membuatkan gambar hanya melalui teks. Anda bahkan dapat mengedit gambar yang dibuat Bard AI lebih lanjut.

Integrasi Layanan Google

Selain sebagai chatbot, Bard AI juga akan terintegrasi layanan Google. Dalam upaya menyederhanakan alur kerja, perusahaan menciptakan koneksi yang lancar antara Bard AI dan layanan lain, seperti Google Spreadsheet, Dokumen, dan bahkan Maps. Ini akan memungkinkan semua layanan bekerja bersama dan memberikan lebih banyak fitur baru ke alat tersebut.

Mendukung Bahasa Indonesia

Pada awal perilisannya, dukungan bahasa pada Bard AI sangat terbatas, pengguna hanya bisa menggunakan bahasa Inggris. Namun, Google melakukan perkembangan, dengan memperluas dukungan bahasanya hingga lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Dengan peningkatan ini, pengguna di Indonesia bisa bertanya atau memberikan tugas kepada Bard AI lebih mudah dan efisien. Chatbot juga akan merespons pertanyaan atau tugas dengan bahasa Indonesia.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

Berinteraksi Menggunakan Suara

Bard AI dapat berinteraksi menggunakan suara, yang pastinya sangat memudahkan penggunanya. Anda bisa menggunakannya untuk memasukkan suara untuk mendiktekan teks yang panjang atau mengajukan pertanyaan yang rumit.

Selain itu, Bard AI juga bisa membacakan responsnya kepada pengguna, jadi pengguna tak perlu repot untuk membacanya sendiri. Fitur ini juga berguna untuk pelafalan pada kata dan bahasa tertentu.

Bisa Simpan Percakapan

Pada tampilan baru Bard AI, pengguna memiliki opsi untuk menyimpan, membuat, melanjutkan, dan mengedit percakapan yang pernah ditanyakan kepada chatbot. Jadi, Anda bisa meninjau kembali, melanjutkan, dan menyempurnakan itinerary di Bard AI.

Menjelaskan Kode Program

Bard dapat menjelaskan kode, yang merupakan cara terbaik untuk mempelajari bahasa pemrograman baru atau untuk debugging kode yang sudah ada. Anda cukup menempelkan kode yang ingin Anda pahami pada chatbot, lalu Bard akan memberikan penjelasan yang jelas dan mendetail untuk Anda mengenai kode tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Anda juga dapat mengajukan pertanyaan spesifik kepada Bard AI tentang kode tersebut, seperti apa fungsinya, cara kerjanya, atau mengapa kode tersebut menghasilkan keluaran tertentu. Setelah mengetahui berbagai fitur Bard AI yang bisa sangat mempermudah kehidupan, berikutnya adalah cara untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Google Bard AI

  1. Kunjungi website ini https://bard.google.com/ dan pastikan telah login akun Google.
  2. Setelah itu, ruang obrolan dengan Bard AI akan terbuka.
  3. Ketik, lalu kirim sebuah pertanyaan atau perintah ke Bard AI.
  4. Selanjutnya, Bard AI akan membaca pertanyaan atau perintah itu dan segera merespons tanggapannya di ruang percakapan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================