ikan hiu di Pantai Florida
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah ikan hiu di Pantai Florida, Amerika terpantau mabuk hingga menyerang para peselancar. Insiden itu kali pertama diketahui ahli biologi kelautan yang melihat perilaku aneh pada hiu martil dan hiu gundukan pasir di Florida.

Setelah diselidiki hewan-hewan itu menelan paket kokain yang dijatuhkan penyelundup narkoba lantaran ada polisi. Narkoba yang dibuang ini kemudian dikonsumsi oleh hewan predator laut sehingga menyebabkan perilaku yang aneh

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 26 April 2024

Diketahui, pantai-pantai di Florida terkenal sebagai tempat pembuangan obat-obatan tersebut.

Selama penyelidikan, ahli biologi kelautan Tom Hird mengamati hiu martil dan hiu gundukan pasir yang menunjukkan perilaku tidak biasa.

Hird, yang juga dikenal sebagai The Blowfish di YouTube, bekerja sama dengan Tracy Fanara, seorang ilmuwan lingkungan dari Universitas Florida, untuk menyelidiki apakah hiu memang mengonsumsi kokain.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Mereka menjatuhkan paket-paket yang menyerupai bal-bal kokain ke dalam air, lapor. Ternyata, hiu langsung berenang menuju paket-paket ini dan menggigitnya. Untuk menjamin keamanan hiu, mereka menggunakan bubuk ikan pekat sebagai pengganti kokain.

============================================================
============================================================
============================================================