Mie Gacoan
Sejumlah pria memakai gamis mendatangi gerai Mie Gacoan di Pamekasan untuk diruqyah. (TikTok)

BOGOR-TODAY.COM – Geger di media sosial mengenai sejumlah pria yang mengenakan pakaian gamis dan melakukan rukiah di gerai Mie Gacoan di Jalan Jokotole, Pamekasan. Rukiah adalah praktik pengobatan yang melibatkan doa atau zikir untuk tujuan penyembuhan atau pengusiran setan dan jin.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @bukanhayati pada Sabtu (23/9/2023), terlihat beberapa pria yang mengenakan gamis mengangkat tangan mereka sambil melantunkan zikir.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Motor di Mojokerto Adu Kambing, Kedua Pengendara Tewas

“Terlihat bahwa Mie Gacoan sedang menjalani proses rukiah,” kata perekam video tersebut.

Meskipun aksi ini berlangsung, aktivitas di dalam Mie Gacoan tidak terganggu. Pelanggan tetap mengantri, dan karyawan melayani mereka seperti biasa.

Banyak warganet yang menghubungkan aksi rukiah pria berpakaian gamis ini dengan keramaian yang sering terjadi di Mie Gacoan. Bahkan untuk makan di tempat, pelanggan harus mengantri cukup lama. Beberapa orang mengaitkan situasi ini dengan hal-hal yang bersifat mistis.

BACA JUGA :  Pria di Denpasar Bunuh Teman Kencan, Diduga Kesal Ditagih Uang Tambahan

“Gacoan ramai karena harganya terjangkau, rasanya enak, tempatnya nyaman, dan luas, bukan karena hal-hal mistis,” tulis pemilik akun @irmaamell2.

============================================================
============================================================
============================================================