Mahasiswa Berprestasi Sains Komunikasi Unida Jadi Narasumber Penulisan Feature di UKM Jurnalistik STIE Kalpataru

Mahasiswa Universitas Djuanda saat menjadi narasumber di STIE Kalpataru.

BOGOR-TODAY.COM – Lima mahasiswa Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) yaitu Siti Zulfa Fauziah, Jawi Fadilah, Silvia Hendrika Putri, Uswatun Khasanah dan Muthiara Sjahrani Umam berkesempatan menjadi narasumber membahas penulisan feature bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik STIE Kalpataru, pada Sabtu (23/09/2023).

Kelima mahasiswa ini telah memiliki pengalaman dalam menulis feature dan berhasil menjuarai lomba-lomba jurnalistik skala nasional. Hal itu yang melatarbelakangi hadirnya kelima mahasiswa tersebut menjadi narasumber.

Jawi Fadilah dan Silvia Hendrika dengan tulisan featurenya berjudul “Tetap Bergulat Untuk Berdaulat: Realita Kehidupan di Perkebunan Teh” berhasil lolos semifinal dalam lomba Pekan Komunikasi UI 2023.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Demikian juga Uswatun Khasanah dan Muthiara Umam dengan feature yang mengisahkan kehidupan seorang disabilitas di tengah masyarakat ini, berhasil meraih juara 2 di Pekan Komunikasi UI 2023.

Tak hanya itu, prestasi seputar penulisan feature juga diraih oleh Siti Zulfa Fauziah dengan tulisannya yang berhasil menjuarai lomba jurnalistik di Universitas Sebelas Maret dan Universitas Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Tuti selaku Pimpinan Redaksi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik STIE Kalpataru menyampaikan rasa syukurny karena dengan kesempatan ini teman-teman bisa saling berbagi pengetahuan menulis feature yang nantinya bisa diterapkan dalam pemberitaan secara internal.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Penjelasan materi juga disampaikan secara bergantian dengan topik seputar pengertian feature, perbedaan feature dan hardnews, struktur penulisannya serta hal yang menarik dari feature.

“Feature ini sangat menarik karena lebih informasi yang disampaikan harus mengedepankan emosial pembaca dan human interest dalam pengemasan tulisannya,” terang Silvia.

============================================================
============================================================
============================================================