Mahasiswa Berprestasi Sains Komunikasi Unida Jadi Narasumber Penulisan Feature di UKM Jurnalistik STIE Kalpataru

Hal tersebut juga didukung oleh Uswatun Khasanah, dimana penulisan feature ditulis layaknya berkisah dan tidak terpaku pada piramida terbalik seperti penulisan berita pada umumnya.

Kemudian jenis dan cara menulis feature, turut disampaikan Siti Zulfa Fauziah. Ia menyampaikan, struktur penulisan feature layaknya penulisan pada umumnya yang terdiri dari judul, teras, isi dan kesimpulan hanya berbeda dalam segi pengemasannya yang perlu diwarnai unsur sastra.

“Struktur penulisannya sama seperti menulis berita, tetapi dalam feature ini tidak perlu penulisan yang tegas seperti berita yang menggunakan bahasa jurnalistik. Kita juga harus memilih lead yang tepat, apakah lead bercerita, sapaan, deskripi dan lead jenis lainnya supaya bisa menarik pembaca,” jelas Zulfa.

Kegiatan ini tidak hanya penyampaian materi melainkan sesi tanya jawab, diskusi serta praktik menganalisis feature bersama anggota UKM Jurnalistik Kalpataru yang dibagi dalam dua kelompok.

“Saya senang rasanya bisa berbagi cerita dengan teman-teman UKM Jurnalistik. Saya terharu karena kegiatan ini kita bisa silaturahmi dan belajar bersama,” tutur Muthiara.

Hal serupa juga disampaikan Robby Firliandoko, Dosen Sains Komunikasi UNIDA yang turut hadir juga menyebutkan dengan adanya acara ini diharapkan para mahasiswa bisa mencoba eksplor lebih jauh mengenai feature dan terus berlatih menulis dengan memperbanyak bacaan untuk memperkaya pengetahuan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================