Kantor ATR/BPN Kota Bogor Siap Dukung Sertifikasi Aset Pemkot

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama pegawai ATR/BPN Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2023 tingkat Kota Bogor di halaman Kantor Pertanahan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (25/9/2023).

Dalam upacara tersebut hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN) Kota Bogor, Budi Jaya yang menyampaikan siap mendukung untuk sertifikasi aset Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Bima Arya dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto tentang kinerja dan kolaborasi untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus JJB 2024-2027 Siap Digelar, Berikut Susunannya

“Dalam menjalankan program-programnya tentu Kementerian ATR/BPN tidak bisa bergerak sendiri, perlu dibangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak dan kementerian terkait sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya saat menyampaikan sambutan Menteri Hadi.

Selain itu Menteri Hadi menyampaikan perlu adanya kerja spartan membangun sinergi dan kolaborasi. Saat ini secara nasional dari target 126 juta bidang tanah sudah ada 107,1 juta bidang tanah yang mendaftarkan.

BACA JUGA :  Yakin Diusung Partai Gerindra, Aji Jaya Bintara Pede jadi Wali Kota Bogor

“Diharapkan  pada tahun depan seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar dan melalui program PTSL ada 10 kabupaten/kota yang telah dinyatakan sebagai kabupaten dan kota lengkap,” ujarnya.

Usai upacara, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi yang dilakukan dari tahun ke tahun antara BPN dan pemkot sehingga Kota Bogor berhasil mendapatkan predikat kota lengkap PTSL-nya, kinerjanya sangat baik.

============================================================
============================================================
============================================================