Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemerataan Infrastruktur Desa

infrastruktur desa
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, secara penuh mendukung upaya untuk meratakan infrastruktur desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan penduduk.

“Kami sepakat bahwa perlu terus dilanjutkan pembangunan infrastruktur desa, karena berhubungan erat dengan pemerataan wilayah dan memastikan semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” Senin (25/9/2023).

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Dia juga menyoroti pentingnya alokasi anggaran untuk infrastruktur desa, yang dikenal sebagai Satu Miliar Satu Desa (Samisade), dalam anggaran tahun 2024. Menurutnya, ini akan mendorong percepatan pembangunan dari lapisan paling bawah masyarakat.

“Pembangunan Kabupaten Bogor, yang memiliki 40 kecamatan dan 416 desa, harus dimulai dari tingkat paling dasar, yaitu tingkat desa,” ungkap Rudy.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Dia menekankan bahwa pembangunan di setiap desa harus disesuaikan dengan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. Selain itu, Rudy juga mengatakan bahwa desa-desa yang sudah maju seharusnya terus berkembang untuk memberdayakan penduduknya.

============================================================
============================================================
============================================================