Cabor Menembak Sebagai Penyumbang Medali Emas Pertama Asian Games 2022

Petembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra. (Instagram/@noc.indonesia)

BOGOR-TODAY.COM – Cabang olahraga menembak menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou.

Petembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menjadi yang terbaik di nomor 10 meter running target putra dalam laga yang berlangsung Fuyang Yinhu Sports Centre, China pada Senin (25/9/2023).

Sejahtera Dwi membukukan rata-rata poin 9,633 dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98, dalam enam tembakannya. Sejahtera Dwi mencatat total capaian sebesar 578 poin.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Fungsinya

Sejahtera Dwi unggul atas wakil dua wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo dan Tuan Anh Nguyen yang meraih medali perak dan perunggu.

Catatan poin Sejahtera Dwi dan Huu Vuong terbilang tipis. Huu Vuong meraih 571 poin secara total.

Selain medali emas, Sejahtera Dwi juga menambah perolehan medali perunggu dari nomor 10 meter running target beregu bersama Muhammad Badri Akbar dan Irfandi Julio. Ketiganya meraih skor total 1.667 untuk 33 kali tembakan.

BACA JUGA :  Bejat, 5 Santriwati Dicabuli dan Diperkosa Pimpinan Ponpes di Lombok Barat

Kini, Indonesia sudah mengantongi lima medali dari Asian Games 2022 Hangzhou yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan empat perunggu.

Selanjutya, menembak masih berpeluang menyumbangkan medali buat Indonesia di Asian Games 2022. Cabor ini mengirimkan 23 atlet dengan target perolehan tiga medali di ajang tersebut.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================