Cisco
Tingkatkan Kompetensi, Dosen Prodi Ilmu Komputer Universitas Pakuan Terpilih meraih beasiswa ToT lisensi Cisco Dari Kominfo. Foto : unpak.ac.id

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemkominfo) telah bekerja sama dengan Cisco, International Telecommunication Union (ITU), dan Cisco Academy Indonesia untuk meluncurkan inisiatif “ToT Digital Skill.”

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para dosen di Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas Pakuan (Unpak) dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. Sebanyak 60 dosen berlisensi Cisco yang bekerja sama dengan Kemkominfo telah menjalani pelatihan dalam program ini.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

“Inisiatif ToT Digital Skill” terdiri dari dua tahap berbeda. Tahap pertama, yang berlangsung secara daring dari tanggal 11 hingga 15 September 2023, mencakup materi pembelajaran esensial seperti “Get Connected,” “Digital Skills – Introduction to Cybersecurity,” dan “Digital Skills – Introduction to IoT.”

Materi-materi tersebut dirancang untuk membekali para dosen dengan keterampilan digital yang krusial dalam era digital saat ini. Sementara itu, tahap kedua dilaksanakan secara tatap muka di BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 17 hingga 22 September 2023.

BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Pada tahap ini, para dosen memiliki kesempatan untuk menerapkan praktik langsung dari keterampilan yang mereka pelajari secara daring pada tahap pertama. Mereka juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan para ahli dan praktisi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

============================================================
============================================================
============================================================