UKM PERS
UKM Pers Fakultas Hukum Universitas Pakuan Gelar Seminar Kebebasan Jurnalisme dalam Gerakan Mahasiswa. Foto : unpak.ac.id

BOGOR-TODAY.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM PERS, Fakultas Hukum Universitas Pakuan (Unpak), mengadakan seminar bertema “Kebebasan Jurnalisme dalam Gerakan Mahasiswa” di Gedung Graha Pakuan Siliwangi (GPS) Lantai 1, belum lama ini.

Acara tersebut mengundang dua pembicara yang berpengalaman dalam bidang jurnalisme, terutama dalam membahas kode etik dan aspek hukum yang berkaitan dengan jurnalisme mahasiswa.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Letuskan Abu Vulkanis Setinggi 700 Meter di Atas Puncak Senin Pagi Ini

Pembicara pertama dalam seminar ini adalah Christiana Chelsia Chan, seorang Ahli Pers dari Dewan Pers, yang memberikan materi tentang advokasi Pers Mahasiswa dan hukum yang relevan.

Dalam paparannya, Chelsia mengungkapkan bahwa Pers Mahasiswa telah mendapatkan perlindungan hukum yang kuat melalui kode etik dan UU No. 40/1999.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 6 Mei 2024

Sementara itu, Arihta Utama Surbakti, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, menjadi pembicara kedua yang menjelaskan kode etik yang berkaitan dengan kebebasan jurnalisme.

Aritha mengingatkan bahwa kebebasan dalam jurnalisme tidak bersifat absolut karena harus tunduk pada kode etik untuk menghindari penyalahgunaan.

============================================================
============================================================
============================================================