Kampung Perca Kota Bogor Jadi Contoh Pemberdayaan Masyarakat di IKN

Ketua rombongan Kemitraan Habitat, Yayat Supriatna menyampaikan alasan kunjungan sebagai pembelajaran konsep yang sudah jadi untuk rencana pengembangan komunitas dan pemukiman di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Kemitraan Habitat bersama otorita akan mengambil satu model contoh pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan wisata yang diharapkan bisa dijadikan sebuah atau satu model yang bisa diaplikasikan di IKN.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Fungsinya

“Keberadaan Kampung Perca mudah-mudahan bisa menjadi role model pembinaan bagi komunitas, wisata atau revitalisasi. Jadi kami ke sini untuk belajar banyak dari apa yang sudah dilakukan Pemkot Bogor, jika memungkinkan bisa melihat kampung-kampung tematik lain di Kota Bogor. Semoga bisa menjadi contoh,” kata Yayat.

Dengan konsep dan gagasan yang ada di Kampung Perca diharapkan Yayat bisa memberikan nilai tambah secara ekonomi melalui produk yang dihasilkan dan dijual oleh masyarakat di wilayah binaan di IKN nanti.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Selain itu bisa dipelajari terkait pengelolaan sekaligus pembenahan lingkungannya. Diharapkan ada pola kerja sama yang dikembangkan kedepannya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================