BBM non subsidi
Hari Ini, BBM Non Subsidi Pertamax Cs Resmi Alami Kenaikan Harga. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Harga bahan bakar minyak atau BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Pertamax Green 95 mengalami peningkatan pada Minggu 1 Oktober 2023. Kenaikan ini disebabkan oleh kebijakan Pertamina yang mengubah harga BBM non-subsidi di seluruh SPBU Pertamina.

Harga BBM Pertamina jenis Pertalite, yang masih masuk dalam kategori subsidi, tetap dihargai Rp 10.000 per liter tanpa mengalami peningkatan. Namun, harga BBM Pertamax resmi telah dinaikkan menjadi Rp 14.000 per liter jika dibandingkan dengan harga sebelumnya pada bulan September, yang dijual seharga Rp 13.300 per liter di wilayah Aceh, Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Selain itu, Pertamax Turbo juga mengalami kenaikan harga menjadi Rp 16.600 per liter dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 15.900 per liter. Sementara harga BBM Dexlite naik menjadi Rp 17.200 per liter dari harga sebelumnya Rp 16.350 per liter.

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

Kenaikan harga juga terjadi pada Pertamina Dex, yang sekarang dijual seharga Rp 17.900 per liter, meningkat dari Rp 16.900 per liter sebelumnya. Selanjutnya, harga Pertamax Green 95 telah naik dari Rp 15.000 per liter menjadi Rp 16.000 per liter.

============================================================
============================================================
============================================================