Lima Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Cabor Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Dok. PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Cabang olahraga bulu tangkis kategori perorangan di Asian Games 2022 memasuki hari ketiga, pada Rabu (4/10/2023), dengan pertandingan babak 16 besar akan berlangsung pada hari ke empat di semua divisi.

Indonesia sendiri berhasil meloloskan delapan wakilnya dari 10 yang bertanding. Jonatan Christie (tunggal putra) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) menjadi dua wakil Indonesia yang gagal melaju ke babak 16 besar.

Delapan wakil Indonesia yang tersisa sebagian besar terdiri dari pemain-pemain non-unggulan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sebagian besar dari mereka akan menghadapi para pemain favorit di babak 16 besar.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Perlu dicatat bahwa ada lima wakil Indonesia yang harus bermain melawan pemain dengan peringkat yang lebih tinggi di babak 16 besar kompetisi bulu tangkis perorangan Asian Games 2022. Siapa sajakah mereka?

Indonesia berhasil meloloskan dua pemain ke babak 16 besar di nomor tunggal putri Asian Games 2022, salah satunya adalah Putri Kusuma Wardani. Pemain debutan ini berhasil mencapai babak 16 besar setelah mengalahkan pemain Hong Kong, Liang Ka Win 21-11, 21-10 di babak 32 besar.

Di babak 16 besar, Putri akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal India, Pusarla Venkata Sindhu. Ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka. Pada dua pertemuan sebelumnya, kedua pemain tunggal putri ini sempat saling menelan kekalahan. Namun, di pertemuan terakhir mereka, Putri mengalami kekalahan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Di nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin juga akan menghadapi pasangan kuat dari India di babak 16 besar. Mereka akan menghadapi unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ini akan menjadi pertemuan ketigakalinya bagi mereka dalam pertandingan resmi. Dalam dua pertemuan terakhir mereka, Leo/Daniel selalu kalah dalam rubber game.

============================================================
============================================================
============================================================