Rekor Kelam Tim Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Medali Asian Games 2022

Pasangan ganda putra Indonesia usai kalah di perempat final Asian Games 2022. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tim bulu tangkis Indonesia tidak hanya gagal meraih cita-citanya mendapatkan tiga medali emas. Bahkan, tim bulu tangkis Indonesia tidak bisa menyumbangkan medali kepada kontingen Indonesia di Asian Games 2022.

Hal ini untuk pertamakalinya, tim bulu tangkis Indonesia nihil menyumbangkan medali kepada kontingen Indonesia sejak Asian Games 1962.

Setelah tim putra dan putri gagal meraih medali karena kalah dipertandingan pertama, tim bulu tangkis Indonesia menyisakan tiga wakil saat Asian Games baru memasuki babak perempat final.

BACA JUGA :  Kakek 62 Tahun di Lebak Tewas Tenggelam usai Kumpul dengan Teman di Sungai Cibereum

Ketiga wakil Indonesia yang bertahan di perempat final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Ginting dan Gregoria Mariska. Semua gagal memenangkan babak perempat final.

Fajar/Rian, yang bertanding pada sesi pagi, gagal melewati juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi Lin. Fajar/Rian, yang merupakan unggulan pertama Asian Games, kalah berturut-turut, 19-21, 18-21.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

Saat laga memasuki sesi petang, nasib tim bulu tangkis Indonesia tetap tidak berubah. Anthony Ginting berduel dengan perwakilan tuan rumah Li Shifeng.

============================================================
============================================================
============================================================