truk sampah
Pasutri di Bogor halangi truk DLH untuk mengambil sampah warga. Foto : tangkapan layar TikTok.

BOGOR-TODAY.COM – Pasangan suami istri (pasutri) di River Valley Bogor Selatan viral di media sosial, Senin, (9/10/2023), karena menghentikan truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang hendak mengangkut sampah warga.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @tarotbogor menampilkan seorang wanita menghalangi truk sampah DLH saat truk itu menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Alasan di balik kemarahan pasutri ini ternyata adalah karena mereka kalah dalam pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT), sehingga mereka mendirikan RT tandingan dengan 10 anggota.

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Tidak hanya itu, setelah kalah dalam pemilihan Ketua RT, pasutri ini juga merusak TPS di wilayah River Valley. Bahkan, mereka menumpuk sampah dan membakarnya di lokasi yang padat penduduk.

“Berawal dari kalah pemilihan RT trus bikin RT sendiri yg desa aja ga tau. Syarat berdirinya RT aja (mereka) gak bisa menuhin (cuma 10 orang) trus bikin ulah TPS komplek dihancurkan, terus sampah malah dibawa ke tempat yg padat penduduk n dibakar,” tulis keterangan unggahan.

BACA JUGA :  Parigi Moutong Diguncang Gempa M4,8, Terasa di Sausu hingga Poso

Keterangan dalam unggahan video tersebut menyatakan bahwa pasutri ini kalah dalam pemilihan RT, lalu mendirikan RT sendiri tanpa memenuhi syarat jumlah anggota yang diperlukan. Selain itu, mereka juga menghancurkan TPS dan membawa sampah ke daerah yang padat penduduk untuk dibakar.

Warga semakin kesal dengan tindakan pasutri ini karena mereka menghalangi upaya warga untuk mengangkut sampah menggunakan truk DLH yang lebih modern dan tidak berbau.

============================================================
============================================================
============================================================