Tekan Angka Stunting, Warga di Kelurahan Bubulak Dapat Bantuan Kebutuhan Pangan Bergizi

Penyaluran bantuan pangan bergizi kepada puluhan warga di Kelurahan Bubulak, Kota Bogor. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 78 ibu dan anak yang masuk dalam keluarga stunting di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendapat bantuan pangan bergizi.

Bantuan pangan bergizi tersebut disalurkan kepada 78 ibu dan anak dalam hal mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

Penyerahan dukungan kerjasama Kelurahan Bubulak dengan PT. Nutrisius Sari Persada digelar di Aula Kantor Kelurahan Bubulak, Senin (9/10/2023).

“Alhamdulillah ini realisasi kolaborasi pentahelix dengan PT Nutrisius Sari Persada yang ada di Kelurahan Bubulak sebagai upaya menurunkan angka stunting,” kata Lurah Bubulak, Deni Kuswanda kepada Bogor-today.com.

BACA JUGA :  ASB Dukung MTQ Kota Bogor di Pentas Nasional, DPRD Siapkan Anggaran "Kadedeuh"

Deni Kuswanda menambahkan, terdapat 78 ibu dan anak yang mendapat bantuan pangan bergizi dari PT Nutrisius Sari Persada.

Selain bekerja sama dengan pihak swasta, Deni telah meluncurkan program Peduli Stunting melalui Telur (Penting-Lur) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor untuk mempercepat penanganan stunting.

BACA JUGA :  Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Menangkan Jaro Ade jadi Bupati Bogor 2024

Selain itu, Kelurahan juga berjalan mandiri untuk pemberian bantuan pangan bergizi kepada keluarga rawan stunting di daerah tersebut.

“Untuk yang mandiri kalau ada rezeki saja temen-temen di kelurahan. Tapi tidak langsung semua 78 keluarga. Jadi bergantian,” katanya.

Ia bersyukur angka stunting di wilayahnya mengalami penurunan dari tahun 2022 berjumlah 92 sekarang di angka 78 anak usia balita.

============================================================
============================================================
============================================================