Tekan Angka Stunting, Warga di Kelurahan Bubulak Dapat Bantuan Kebutuhan Pangan Bergizi

Penyaluran bantuan pangan bergizi kepada puluhan warga di Kelurahan Bubulak, Kota Bogor. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 78 ibu dan anak yang masuk dalam keluarga stunting di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendapat bantuan pangan bergizi.

Bantuan pangan bergizi tersebut disalurkan kepada 78 ibu dan anak dalam hal mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

Penyerahan dukungan kerjasama Kelurahan Bubulak dengan PT. Nutrisius Sari Persada digelar di Aula Kantor Kelurahan Bubulak, Senin (9/10/2023).

“Alhamdulillah ini realisasi kolaborasi pentahelix dengan PT Nutrisius Sari Persada yang ada di Kelurahan Bubulak sebagai upaya menurunkan angka stunting,” kata Lurah Bubulak, Deni Kuswanda kepada Bogor-today.com.

Deni Kuswanda menambahkan, terdapat 78 ibu dan anak yang mendapat bantuan pangan bergizi dari PT Nutrisius Sari Persada.

Selain bekerja sama dengan pihak swasta, Deni telah meluncurkan program Peduli Stunting melalui Telur (Penting-Lur) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor untuk mempercepat penanganan stunting.

BACA JUGA :  HUT ke-51 Pramuka IPB University, Sekda : Dasa Darma Modal Pembentukan Karakter

Selain itu, Kelurahan juga berjalan mandiri untuk pemberian bantuan pangan bergizi kepada keluarga rawan stunting di daerah tersebut.

“Untuk yang mandiri kalau ada rezeki saja temen-temen di kelurahan. Tapi tidak langsung semua 78 keluarga. Jadi bergantian,” katanya.

Ia bersyukur angka stunting di wilayahnya mengalami penurunan dari tahun 2022 berjumlah 92 sekarang di angka 78 anak usia balita.

“Sekarang 78 dari 92 anak, mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang terus dilakukan ini bisa menurunkan kembali angka stunting,” katanya.

Sementara itu, Wisnu Tirta, humas PT Nutrisius Sari Persada mengatakan, program peduli stunting merupakan kegiatan kerjasama antara PT Nutrisius Sari Persada dengan Kelurahan Bubulak.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Bantuan pangan bergizi tersebut berupa paket sembako yang berisi dari 10 kilogram beras, telur, susu, minyak goreng, kacang hijau, gula, serta vitamin untuk anak-anak.

“Kami menyiapkan 100 paket dan ternyata jumlah stunting di sini ada 78 anak. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak stunting dan bisa turun angkanya,” ucapnya.

Wisnu juga berharap kegiatan perdana dari perusahaan yang baru beroperasi satu tahun di Kelurahan Bubulak ini bisa menjadi agenda rutin ke depannya.

“Kami ingin keberadaan kami sebagai tanggung jawab sosial perusahaan bisa memberikan dampak positif minimal untuk warga sekitar. Insya Allah akan berkelanjutan ke depannya,” pungkasnya.***

 Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================