Gebyar UMKM Hingga Kirab Bendera Akan Digelar Dalam Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan

Danlanud ATS selaku Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, M. Taufiq Arasj mengungkapkan bahwa, kegiatan itu diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim dan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW kali ini perdana dilakukan dalam skala besar yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dengan tujuan menguatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, meningkatkan pemahaman akan ajaran Islam, dan mengedepankan nilai-nilai toleransi dan perdamaian.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Ini juga sebagai sarana untuk menyatukan umat Islam Indonesia dalam semangat dan kebangsaan, memperkuat rasa persatuan, serta membentuk identitas yang kuat sebagai warga negara Indonesia yang berpegang teguh pada nilai-nilai dan semangat kebangsaan,” terang M. Taufiq Arasj.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Lanjut M. Taufiq Arasj, tema yang diusung dalam kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan adalah “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah Untuk Memperkokoh NKRI”, untuk mewariskan nilai-nilai kebangsaan yang muncul dari semangat perjuangan para Pahlawan yang diwariskan kepada generasi penerus bangsa untuk menjaga dan Memperkokoh NKRI. ***

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================