Tojo Una-Una
Ilustrasi. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – TM, seorang pria di Desa Uekuli, Kabupaten Tojo Una-Una, diduga terlibat dalam upaya melakukan percobaan pelecehan terhadap keponakannya sendiri.

Informasi yang dikumpulkan media ini mengindikasikan bahwa korban, Bunga (nama samara, red) memiliki kebutuhan khusus (Sindrom), dan masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Data dari media ini didasarkan pada laporan polisi dengan nomor LP/B/25/1/X/2023/SPKT/Polsek Tojo/Polres Tojo Una-Una/Polda Sulawesi Tengah, yang diajukan pada tanggal 6 Oktober 2023.

Aksi percobaan tersebut dilakukan oleh pelaku TM dua kali, pertama pada hari Selasa sore (03/10/2023) dan kedua pada hari Kamis (5/10/2023).

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Kejadian ini dimulai ketika seorang saksi, JL, menemukan TM sedang melakukan tindakan yang tidak semestinya terhadap payudara dan kemaluan korban, di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumah korban, di jalan Lorong Sedap Malam, Desa Uekuli.

Saksi JL merekam kejadian tersebut dan kemudian menunjukkannya kepada saksi lainnya, RL. Setelah melihat rekaman video tersebut, RL pergi ke kantor polisi untuk melaporkan pelaku TM.

Kepala Humas Polres Touna, AKP Triyanto, menjelaskan bahwa pihak polisi saat ini tengah melakukan pemeriksaan terkait kasus ini.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Kami akan merilis informasi lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai,” kata Triyanto dikutip dari totabuannews.com, Kamis (12/10/2023)

Ia juga menegaskan bahwa semua laporan akan ditangani dengan serius.

Selain itu, media ini mencatat bahwa kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur semakin meningkat di Touna sepanjang tahun 2023.

Oleh karena itu, semua pihak, terutama pemerintah daerah setempat, diharapkan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan tindakan tegas guna mencegah terjadinya peristiwa negatif semacam ini di masa depan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================