Isu Beras Sintetis di Bukittinggi, Bapanas Langsung Investigasi dan Uji Lab

“Penjaminan keamanan dan mutu pangan ini dilakukan melalui registrasi izin edar dan sertifikasi penerapan penanganan yang baik (SPPB), termasuk jaminan atas kebenaran informasi terkait keamanan pangan yang beredar di masyarakat ungkapnya.” ujar Andriko.

Sebelumnya, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menegaskan isu beras sintetis diembuskan di tengah upaya serius pemerintah melakukan stabilisasi pasokan dan harga beras dengan menggencarkan Gerakan Pangan Murah (GPM), bantuan pangan beras dan operasi pasar Bulog.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Arief juga meminta satgas pangan mengawasi dan menindak pihak-pihak yang terbukti menyebarkan berita hoaks mengenai beras sintetis ini.

“Sekarang kalau ada beras sintetis, satgas pangan investigasi dan jika memang terbukti bersalah, perlu diproses secara hukum, sehingga masyarakat tenang dan mendapat kejelasan mengenai masalah ini.” ujar Arief.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk pangan yang aman. Masyarakat diimbau untuk membaca label dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu keamanan pangan yang belum pasti kebenarannya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================