keracunan massal
Puluhan siswa sekolah dasar di Kota Cilegon Banten, mengalami keracunan massal seusai menyantap makanan ringan yang dibagikan orang tak dikenal, Kamis, 12 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Ibnu Malikh)

BOGOR-TODAY.COM – Puluhan siswa sekolah dasar di Kota Cilegon, Banten, mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi makanan ringan yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal. Dugaan awal adalah bahwa keracunan ini disebabkan oleh makanan yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa.

“Anak-anak diberi kue, dan setelah mengonsumsinya, mereka mengalami mual dan muntah. Namun, mereka segera mendapat perawatan medis di puskesmas dan kemudian dipulangkan,” kata Kepala Sekolah SDN Kependilan Kota Cilegon, Tuti Hendrawati, dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (13/10/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

Sebanyak 32 siswa mengalami gejala muntah, pusing, bahkan sampai pingsan, yang akhirnya harus dilarikan ke puskesmas terdekat, sehingga aktivitas belajar mengajar dihentikan.

Tim Dinas Kesehatan Kota Cilegon telah mengambil sampel dan memeriksa makanan ringan yang dikonsumsi siswa untuk menentukan kandungan makanan tersebut. Mereka juga berkoordinasi dengan BPOM Banten untuk menganalisis hasil pemeriksaan tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================