Ketua DPRD Rudy Susmanto Desak DLH Segera Tuntaskan Polemik Pencemaran Sungai Ciesek

Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendesak kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera menuntaskan polemik pencemaran sungai Ciesek.

Sungai Ciesek yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini dikeluhkan warga lantaran air sungainya yang tercemar oleh limbah makanan dari restoran dan perusahaan catering.

Hingga saat ini, DLH Kabupaten Bogor masih belum melakukan tindakan tegas untuk secara langsung mengatensi persoalan tersebut.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Rudy menyebut, musim kemarau seharusnya dapat dimanfaatkan untuk pembersihan sungai Ciesek karena volume debit air yang menyusut. Seharusnya, kata dia, kondisi tersebut dapat digunakan untuk mengambil kebijakan-kebijakan oleh DLH.

“Kalau dulu tertutup karena musim hujan tidak kelihatan pembuangan limbahnya. Sekarang kan musim kemarau, kenapa tidak mengambil kebijakan. Ada apa?,” kata Rudy Susmanto, Jum’at (13/10/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Dalam hal ini, DPRD sudah mendorong melalui anggaran untuk dibentuk satuan tugas (satgas) lingkungan dengan melibatkan para ahli untuk mengkaji permasalahan pencemarannya.

============================================================
============================================================
============================================================