celana jeans
celana jeans. Foto : Freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Jaket atau celana jeans merupakan jenis pakaian yang timeless karena mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lainnya. Namun, perawatan pakaian berbahan jeans tetap menjadi topik perdebatan yang menarik.

Biasanya, sebagian besar pakaian harus dicuci setelah beberapa kali pemakaian. Namun, aturan ini tidak berlaku sama ketika berbicara mengenai pakaian berbahan jeans. Pandangan tentang seberapa sering jeans harus dicuci bervariasi.

BACA JUGA :  Potato Wedges ala Kafe, Cemilan Renyah dan Gurih yang Bikin Nagih

Beberapa orang berpendapat bahwa jeans sebaiknya tidak sering dicuci, sementara yang lain mengatakan bahwa sebaiknya tidak mencucinya sama sekali. Lalu, mana yang benar?

Menurut CEO Levi Strauss (Levi’s), Charles Bergh, pandangan bahwa jeans tidak boleh dicuci adalah pemahaman yang salah. Sebaliknya, ia menyarankan beberapa metode khusus dalam mencuci jeans untuk menjaga kualitasnya, salah satunya adalah menghindari penggunaan mesin cuci.

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

“Saya tidak pernah mengatakan ‘Jangan mencuci jeans Anda.’ Apa yang saya maksud adalah jangan mencuci jeans Anda dengan mesin cuci,” kata Bergh.

Menurutnya, menjaga kebersihan adalah hal yang penting. Oleh karena itu, ia tidak akan membiarkan jeansnya kotor meskipun banyak penggemar jeans mengatakan bahwa mencuci jeans atau denim secara berlebihan dapat memengaruhi bentuk dan warnanya.

============================================================
============================================================
============================================================