Ipsos Public Affairs

BOGOR-TODAY.COM – Hasil jajak pendapat terbaru dari Ipsos Public Affairs mengungkapkan bahwa dalam simulasi pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) pada Oktober 2023, Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno dianggap lebih unggul dan berpotensi untuk mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang.

Melasnir cnbcindonesia, dalam survei yang melibatkan tiga pasangan capres dan cawapres, mayoritas responden akan memilih pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno jika Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden diadakan saat ini.

Pasangan ini memimpin dengan suara terbanyak, mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Menurut Arif Nurul Imam, seorang analis politik dan peneliti senior di Ipsos Public Affairs, perbandingan suara untuk ketiga pasangan tersebut adalah sebagai berikut: “Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,61%, Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno 32,74%, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming 29,62%.”

Pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno menduduki posisi teratas dengan perolehan suara sebanyak 32,74%, diikuti oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di posisi kedua dengan perolehan suara 29,62%. Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi terakhir dengan perolehan suara 22,61%. Sebagian kecil dari responden, yaitu sekitar 15,04%, menyatakan bahwa mereka belum memutuskan pilihannya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Survei ini dilakukan pada tanggal 1-10 Oktober 2023 di 34 Provinsi di Indonesia. Sebanyak 2.039 responden diwawancarai secara langsung menggunakan aplikasi Ipsos Ifield. Responden yang diikutsertakan dalam survei ini adalah individu yang memiliki hak pilih atau berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah, dengan Margin of Error sekitar 2,19% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================