Rakor Lintas Sektoral, Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023-2024.

BOGOR-TODAY.COM – Dalam rangka menyambut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, unsur pimpinan Forkopimda Kota Bogor, perwakilan partai politik dan unsur masyarakat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023-2024 yang diinisiasi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso di Aula Mako Polresta Bogor Kota, Senin (16/10/2023).

Rakor yang digelar bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi unsur pelaksana maupun pengamanan di wilayah hukum Kota Bogor guna mewujudkan pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor di Rancabungur Bogor Berhasil Dibekuk Polisi

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Santoso saat membuka rakor menyebutkan, pelaksanaan rakor dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 sebagai bagian dari antisipasi potensi dan dinamika yang ada ke depan.

Dirinya dan jajaran Polresta Bogor Kota serta unsur Forkopimda Kota Bogor mengajak semua unsur untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat sehingga tahapan-tahapan pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan kondusif.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 23 Mei 2024

Sementara menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya besarnya anggaran yang dialokasikan untuk pelaksanaan pemilihan umum dipastikan harus memberikan maslahat dengan cara antisipasi setiap potensi persoalan yang akan muncul.

Setidaknya ada 5 penyebab persoalan ketika masa kontestasi politik pemilihan legislatif, pemilihan presiden hingga pemilihan kepala daerah, mulai dari stadium satu hingga stadium yang paling tinggi yang bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas, kesalahpahaman, ketidakjelasan aturan, ketidakmampuan penyelenggara, keberpihakan aparat dan skenario pengacauan.

============================================================
============================================================
============================================================