Sampai Kapan Perang Hizbullah Lebanon Dengan Zionis Israel

Dia percaya bahwa kelompok tersebut dapat mempertahankan serangan terhadap Zionis Israel yang menghancurkan infrastruktur penting negara tersebut.

Seperti bandara Ben-Gurion dan jaringan listrik utama. Namun pada akhirnya, Zionis Israel dapat menghancurkan sebagian besar wilayah Lebanon.

“Di Suriah, perangnya berbeda. Hizbullah berperang melawan berbagai milisi yang didanai oleh beberapa pemerintah Arab namun tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mesin perkasa yaitu militer Zionis Israel,” kata Slim.

Dalam konflik yang lebih luas, Zionis Israel kemungkinan akan menerapkan apa yang mereka sebut “Doktrin Dahiya” yang diambil dari nama lingkungan sipil.

BACA JUGA :  Terekam CCTV, Rumah di Palembang Dirampok Maling Bertopeng dan Berkolor

Dan basis Hizbullah di Beirut selatan yang mengharuskan penggunaan kekuatan tidak proporsional yang menargetkan infrastruktur sipil dan militer.

Imad Salamey, seorang profesor ilmu politik dan hubungan internasional di Universitas Amerika Lebanon.

Memperingatkan bahwa perang melawan Hizbullah dapat menyebabkan perselisihan sipil di Lebanon, yang telah melewati krisis ekonomi dan politik.

Dia mengatakan migrasi sebagian besar warga Lebanon Syiah ke kota-kota mayoritas Kristen dan Sunni di utara dapat memicu ketegangan sektarian, pandangan yang juga diamini oleh para pengamat lainnya.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Kritikus dan penentang Hizbullah mungkin juga secara eksplisit menyalahkan kelompok tersebut dan pendukungnya karena menyeret negara yang sudah terkepung ke dalam perang.

“Jika perang terjadi, maka kejadiannya tidak akan seperti tahun 2006,” kata Salamey kepada Al Jazeera. “Akan ada pertikaian dan perlawanan antar komunitas di dalam negeri,” tambahnya.

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================