Kereta Api Argo Semeru
Kereta Api Argo Semeru anjlok. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMKereta Api Argo Semeru mengalami anjlok dan bersenggolan dengan Argo Wilis di wilayah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, DIY. Polisi telah mengidentifikasi penyebab kecelakaan KA Semeru.

Melansir beritasatu.com, Rabu (18/10/2023), Kapolres Kulon Progo, AKBP Nunuk Setiyowati, dalam lintasan kereta api, bantal batu mengalami abrasi sehingga menyebabkan gerbong agak miring. Akibatnya, saat kedua kereta ini bertemu, posisinya agak miring dan terjadilah benturan yang mengakibatkan beberapa gerbong keluar jalur.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

Nunuk menjelaskan bahwa meskipun kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa, satu orang harus dibawa ke rumah sakit karena usia yang sudah tua dan syok. Sementara yang lainnya menerima penanganan di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Sebanyak 500 penumpang dari KA Argo Semeru dan Argo Wilis dievakuasi, dan proses evakuasi berlangsung dengan lancar. Hanya satu gerbong yang belum dapat dievakuasi sepenuhnya. Meskipun ada beberapa penumpang yang terluka, upaya telah dilakukan untuk memberikan perawatan kesehatan kepada mereka.

============================================================
============================================================
============================================================