Pekan Olahraga Bela Diri Nasional di Kota Bogor Digelar 20-31 Oktober, Berikut Cabor yang Dipertandingkan

Kota Bogor dan Kota Bekasi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Bela Diri Nasional. (Ilustrasi Foto: Bogor-today,com/Aditya)

BOGOR-TODAY.COM – Pekan Olahraga Bela Diri Nasional Pertama akan diselenggarakan pada 20 – 31 Oktober 2023 sebagaimana rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, menjadi ajang baru keolahragaan bela diri di Indonesia demikian Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman sampaikan di Jakarta (19/10/2023).

KONI Pusat telah menunjuk Kota Bogor dan Kota Bekasi sebagai tuan rumah ajang perdana ini.

Kota Bogor siap dan hal ini akan tercatat dalam sejarah bahwa Pekan Olahraga Bela Diri Nasional yang pertama diselenggarakan disini,” ujar Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Persiapan Kota Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Bela Diri Nasional sudah mendekati 90%,” menurut Wakil Walikota Bogor Dedie A.Rachim yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Daerah.

Ada 9 Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Anggar (Bekasi), Kempo (Bekasi), Ju-Jitsu (Bekasi), Karate (Bekasi), Gulat (Bogor), Kick Boxing (Bogor), Sambo (Bogor), Wushu (Bogor), Taekwondo (Bekasi).

“Awalnya, KONI Pusat ini hanya punya PON yang dilakukan setiap 4 tahun sekali. Kita merasa masih banyak hal yang bisa kita lakukan. Setelah mendapat masukan-masukan, oleh karena itu, kita akan membuat kompetisi tambahan, yang pertama Pekan Olahraga Bela Diri Nasional,” jelas Marciano beberapa waktu lalu di Kantor KONI Pusat.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

“PON diselenggarakan provinsi tetapi Pekan Olahraga Bela Diri Nasional, itu dilakukan Kabupaten/kota,” lanjut Marciano sambil menyinggung kemungkinan pada program terobosan lainnya seperti Pekan Olahraga Indoor Nasional, Pekan Olahraga Pantai Nasional dan lainnya.

Ada 4 Cabang Olahraga yang akan diselenggarakan di Kota Bogor antara lain Kick Boxing, Gulat, Sambo dan Wushu bertempat di GOR Padjajaran dan Green Forest Hotel Pamoyanan Bogor Selatan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================