sabu
Petugas BNN Provinsi Kalimantan Barat berhasil menangkap seorang kurir narkoba yang mencoba menyelundupkan tiga paket sabu seberat 1 ons di dalam anusnya, Kamis, 19 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Andrie P Putra)

BOGOR-TODAY.COM – Petugas BNN Provinsi Kalimantan Barat berhasil menangkap seorang kurir narkoba yang mencoba menyelundupkan tiga paket sabu dengan berat satu ons di dalam anus. Penangkapan dilakukan di Bandara Supadio ketika tersangka hendak terbang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Melansir beritasatu.com, Kamis (19/10/2023) Brigjen Pol Sumirat, Kepala BNN Kalimantan Barat, menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai penyelundupan sabu oleh RN dan JN yang hendak mengirim narkotika tersebut ke luar Kalimantan Barat.

BACA JUGA :  Epi Kusnandar 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi Akibat Narkoba

“Kejadian penyelundupan narkotika seberat 119,9 gram berlangsung di Bandara Supadio. Dua individu dengan inisial RN dan JN berhasil diamankan setelah pemeriksaan dan penggeledahan. Pada awalnya, narkotika yang dibawa oleh tersangka tidak terdeteksi,” ungkapnya.

Sumirat menjelaskan bahwa karena perilaku mencurigakan dan tidak biasa dari kedua tersangka ini, petugas akhirnya membawa mereka ke Rumah Sakit Medika Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Hasil rontgen di rumah sakit mengungkapkan bahwa ada tiga paket sabu yang disembunyikan di dalam tubuh pelaku RN,” jelasnya.

Berdasarkan temuan ini, BNN kemudian menahan kedua tersangka dan melakukan interogasi awal. Mereka mengakui bahwa narkotika tersebut diperoleh dari seseorang dengan inisial AH.

============================================================
============================================================
============================================================