Daftar Gelar Juara Denmark Open 2023, Indonesia di Runner Up

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara runner up ganda putra Denmark Open 2023. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – BWF Super 750 Denmark Open 2023 secara resmi telah berakhir. Tim Indonesia kembali pulang tanpa meraih gelar juara diturnamen besar.

Kali ini, hanya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil melaju ke babak final untuk Indonesia. Sementara itu, tim China meraih hasil yang nyaris sempurna di final Denmark Open 2023, dengan meraih gelar juara.

Skuad China mendapat hasil nyaris sempura di Denmark Open 2023. Mereka mampu menyapu bersih gelar dari final Denmark Open 2023.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Punya empat wakil dari lima sektor di laga final, China meraih gelar di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Bahkan, China jadi satu-satunya negara yang berhasil menciptakan perang saudara di laga final.

All China Final tercipta di ganda campuran mempertemukan ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan rekan senegara mereka, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Indonesia hanya menyisakan ganda putra muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak final Denmark Open 2023. Ini jadi final ketiga mereka pada 2023. Terakhir kali keduanya menyentuh final terakhir kali pada ajang Thailand Open 2023 pada awal Juni lalu.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sama seperti dua final sebelumnya, Bagas/Fikri harus puas keluar sebagai runner-up. Bagas/Fikri dikalahkan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 17-21.

Gelar juara ini juga besar maknanya bagi Chia/Soh. Sebab, setelah 12 final dilalui, mereka akhirnya mengakhiri penantian panjang gelar yang lama sulit diraih.

============================================================
============================================================
============================================================