Hadiri HUT ke-91 HKBP Bogor, Bima Arya Sebut HKBP Jaga Kebersamaan Hingga Budaya

HUT ke-91 Huria Kristen Batak Protestan HKBP Bogor, Resort Bogor, Jalan Paledang, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Parolopolopon, Gotilon (Pesta Sukacita dan Pesta Panen) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-91 Huria Kristen Batak Protestan HKBP Bogor, Resort Bogor, Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (22/10/2023).

Bima Arya hadir didampingi oleh jajaran dinas beserta Camat Bogor Tengah, Dicky Iman Nugraha.

Dalam momentum tersebut juga dilaksanakan Mangopoi (meresmikan) gedung yang baru saja direnovasi HKBP Bogor, Resort Bogor. Diuluhon (Dipimpin) oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt.Dr Robinson Butarbutar.

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

Dalam rangkaian acara Parolopolopon, Gotilon beserta Mangopoi ini diisi juga dengan berbagai penampilan, diantaranya adalah lagu daerah yang dibawakan oleh anak-anak sekolah minggu menggunakan bahasa Batak.

“Saya kagum melihat anak-anak sekolah Minggu tadi karena bernyanyi dengan bahasa batak. Karena anak-anak kita banyak yang tidak terbiasa yang fasih berbahasa daerah,” kata Bima Arya saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, di sana juga Bima Arya diperkenalkan dengan kain Ulos yang merupakan Kain Tenun Ulos adalah kain tenun khas bagi masyarakat suku Batak yang kemudian dipakaikan di bahu Bima Arya.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Pada kesempatan itu, Bima Arya mengatakan bahwa DNA Kota Bogor adalah DNA keberagaman dan perbedaan.

“Karena para pemimpin Bogor dari dulu sampai sekarang, dari masa kemasa komitmen dan hormat kepada perbedaan yang ada di Kota Bogor,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================