Warga Protes! Pemilik Lahan Rusak Pipa Tirta Pakuan di Jembatan Ledeng

Lokasi Pipa Bocor milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Jembatan Ledeng, Kampung Muara Lebak, RT 03/10 Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah warga Kampung Muara Lebak, Jembatan Ledeng, Kecamatan Bogor Barat, berkumpul di rumah ahli waris pemilik tanah yang dilalui pipa milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, yang kini mengalami kebocoran.

Warga menuntut agar ahli waris tidak melakukan pengrusakan lagi dan meminta agar pihak Perumda Tirta Pakuan diizinkan untuk memperbaiki pipa bocor. Hal ini dikarenakan warga sangat terdampak distribusi air bersih.

Pantauan dilokasi, Selasa (24/10/2023) pagi, menunjukkan bahwa warga yang dikomandoi oleh Emak-emak terus meneriaki pipa yang bocor agar segera diperbaiki.

BACA JUGA :  Warga Trenggalek Geger, Kakek 56 Tahun Curi Puluhan Pakaian Dalam Perempuan

Aparat kepolisian dan TNI sempat turuntangan dalam situasi yang sempat memanas ini, namun tidak berhasil.

Rusaknya pipa tersebut diduga karena adanya sengketa antara ahli waris pemilik lahan dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Salah satu warga, Rosma, mengatakan bahwa saluran air tidak boleh diputus dan pipa yang sengaja dirusak itu jangan sampai airnya terbuang, dikarenakan mubazir.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Kami butuh air, pelayanan air terganggu, karena aliran jadi kecil. Saya harap aman dan damai ahli waris dan Tirta Pakuan,begitu saja,” ungkap Rosma di depan rumah ahli waris.

Rosma menerangkan, semoga ada solusi yang terbaik bagi masyarakat, jangan sampai masyarakat jadi susah dan korban.

“Pelaku pengerusakan ditindak dengan aturan yang sesuai saja,” tambahnya sambil diaminkan warga lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================