berburu pernak-pernik berlambangkan bendera Palestina
Salah seorang massa aksi solidaritas peduli palestina tengah berburu berburu pernak-pernik berlambangkan bendera Palestina di Tugu Kujang Bogor. Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM ā€“ Pemandangan berbeda terlihat saat aksi solidaritas ratusan umat muslim yang mengatasnamakan Bogor Raya Peduli Palestina yang digelar di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023).

Di tengah orasi, sejumlah peserta justru berburu pernak-pernik berlambangkan bendera Palestina, sepertiĀ  syal, topi, ikat kepala, bendera Palestina berbagai ukuran hingga poster dengan pesan perdamaian yang dijajakan para pedagang. Harganya yang ditawarkan pun cukup variatif, mulai dari 20 hingga 65 ribu rupiah.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Fajar (40) salah satu dari sekian pedagang pernah-pernik yang sengaja datang dari Kota Kembang Bandung ini menyebut, tujuan utama bisnis tersebut adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang konflik Israel-Palestina dan memberikan wadah bagi orang-orang yang ingin mengekspresikan dukungan mereka.

ā€œSelain itu, ada beberapa pedagang yang berupaya menyumbangkan sebagian dari pendapatan mereka untuk organisasi kemanusiaan yang bekerja di wilayah Palestina untuk membantu masyarakat yang terkena dampak konflik,ā€ kata Fajar kepada timetoday.id (bogor-today.com network).

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Fajar juga menyampaikan pesan penting bahwa setiap pembelian mereka bukan hanya tentang mendapatkan produk fisik, tetapi juga tentang mengirimkan pesan solidaritas dan dukungan kepada rakyat Palestina.

“Kami percaya bahwa setiap bendera yang dikibarkan adalah sebuah langkah kecil menuju perdamaian yang kita semua inginkan,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================