Bro Ron Tangani Pembangunan Finishing Jembatan Otista Kota Bogor

Peninjauan pembangunan revitalisasi Jembatan Otista di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina Selasa (24/10/2023), secara langsung meninjau pelaksanaan pemasangan launcher gantry sebagai persiapan pemasangan girder. Pemasangan girder yang merupakan item pengerjaan utama revitalisasi Jembatan Otista akan dilakukan Rabu (25/10/2023).

“Pemasangan girder adalah hari bersejarah karena akan dilakukan peletakan girder oleh launcher gantry. Adapun girder yang dipasang  adalah girder untuk trem,” kata Bima Arya di sela peninjauannya.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Dalam peninjauan tersebut, Bima Arya juga didampingi CEO PT Mulya Karya Sabat, Ronald Aristone Sinaga atau yang lebih dikenal Bro Ron. Kepada Bima Arya ia mengaku diberi kepercayaan untuk membantu pembangunan Jembatan Otista, khusus pada tahap finishing.

“Kita finishing pada sambungan jembatan dan daratan yang merupakan bagian sangat critical. Untuk itu harus dipastikan mulus ketika kendaraan melewati jembatan, tidak muncul suara akibat benturan antara ban dan jembatan. Kalau jalan diatas jembatan ingin mulus, teknis pengaspalan dipastikan sesuai SOP. Kedua permukaan harus benar-benar rata,” ujar Bro Ron.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Bro Ron menyampaikan, jika tidak turun hujan timnya membutuhkan 4 hari sampai satu minggu untuk menyelesaikan pelaksanaan finishing pada dua sambungan jembatan Otista. Rencananya kegiatan dijadwalkan pada 16 November 2023.

============================================================
============================================================
============================================================