Perkara Perusakan Pipa PDAM di Jembatan Ledeng, Tirta Pakuan Rugi Rp42 Juta Sehari

Lokasi Pipa Bocor milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Jembatan Ledeng, Kampung Muara Lebak, RT 03/10 Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mebeberkan mengenai masalah perusakan pipa PDAM di Jembatan Ledeng, Kampung Muara Lebak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Ardani, perusakan pipa oleh ahli waris tersebut menyebabkan Tirta Pakuan mengalami kerugian materi. Kerugian materi dihitung dari berkurangnya debit air akibat pipa bocor.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

“Total kerugian karena debit air berkurang itu sebesar Rp42 juta per hari. Sekarang sudah dua minggu. Tinggal dikali dua minggu saja. Kemungkinan nanti akan bertambah (kerugiannya). Hal ini, disebabkan karena pihak kita tidak bisa datang ke sana untuk membetulkan pipa yang bocor,” tegas Ardani Yusuf kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Kerugian itu akan bertambah, sambung Ardani, karena ada perbaikan di aksesoris pipa itu sendiri. Diketahui, satu aksesoris saja nilainya Rp25 juta dan kerugiannya dikali lubang bocor yang ada.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Kampung Ciguha Kini Sudah Merdeka Sinyal

“Kebocorannya kan ada empat titik. Berarti ada empat aksesoris yang harus kita pasang. Pasang total aksesoris itu sekitar Rp100 juta,” kata Ardani.

============================================================
============================================================
============================================================