Anies Baswedan
Anies Baswedan melakukan kegiatan silaturahmi dan ziarah ke makam mama Falak di kawasan Pagentongan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Bakal calon presiden (Bacapres) dari koalisi perubahan, Anies Rasyid Baswedan atau Anies Baswedan melakukan kegiatan silaturahmi dan ziarah ke makam Mama Falak di kawasan Pagentongan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu praktis disambut antusias warga sekitar serta para santriawan dan santriwati pondok pesantren Al- Falak, Bogor, Jawa Barat.

Saat tiba di pondok pesantren Al-Falak, Anies Baswedan berziarah dan bertahlil di hadapan makam mama Falak didampingi pimpinan Ponpes Al-Falak, KH Tubagus Agus Fauzan, serta para pengasuh dan ustaz.

Ditemui usai mengunjungi Ponpes Al-Falak, Anies Baswedan menyampaikan rasa bahagianya karena mendapat kesempatan untuk mengunjungi ponpes tertua di Bogor ini.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Dia juga menyatakan harus ada perubahan di negeri tercinta ini dan harus ada dilakukan secara bersama.

“Doakan agar bisa membawa amanat ini dengan baik, karena kita ingin Indonesia yang lebih adil. Kita ingin ada perubahan di negeri ini. Jangan sampai di negeri ini seperti penonton, padahal kita ini pemilik di negeri ini,” ungkap Anies saat ditemui wartawan.

Saat ini, kata Anies, sudah waktunya perubahan itu terjadi. Namun dibutuhkan perjuangan dan ikhtiar bersama.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

“Apa lagi ini adalah banyak turunan orang yang memperjuangkan negeri ini sudah saatnya ini berubah. Dan itu artinya kita harus mengikhtiarkan, tidak mungkin dikerjakan sendirian. Tidak mungkin perubahan itu datangnya otomatis,” bebernya.

Pada saat itu, Anies meminta dukungan dan semangat agar dirinya dan Gus Muhaimin (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden bisa menjalankan amanatnya dan berhasil.

“Saya yakin, niat baik, dikerjakan oleh orang orang baik, dengan cara yang baik, dibukakan pintu kebaikan. Insya Allah yang kita ikhtiarkan ini berhasil,” imbuhnya.

============================================================
============================================================
============================================================