Kehadiran fitur telepon dan video call di X bahkan bertujuan menjadikan platform X sebagai “buku alamat kontak dunia.”

Peluncuran resmi fitur telepon dan video call

Peluncuran fitur baru di X mulai menarik perhatian banyak pengguna setelah beberapa pengguna X menerima notifikasi khusus saat membuka aplikasi X.

Notifikasi ini memberitahu pengguna tentang kehadiran fitur telepon dan video call di X yang kini dapat diakses oleh mereka. X juga telah menyematkan tombol “Aktifkan panggilan audio dan video” yang dapat ditemukan dalam menu pengaturan aplikasi.

Dalam pengaturan fitur telepon di X, pengguna dapat mengatur siapa yang dapat melakukan panggilan audio dan video dengan mereka.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Ini termasuk berbagai opsi, seperti akun yang ada dalam daftar kontak mereka, akun yang mereka ikuti, akun yang telah terverifikasi, atau ketiga opsi tersebut. Ini berarti bahwa fitur baru di X tetap menjaga privasi pengguna.

Menurut informasi resmi di Halaman Bantuan X, hanya akun dengan centang biru atau pengguna X Premium yang dapat melakukan panggilan audio dan video call di X. Namun, setiap pengguna X dapat menerima panggilan telepon yang masuk ke akun mereka.

Dengan kata lain, langganan X Premium diperlukan untuk menikmati fitur baru di X ini. Sayangnya, fitur baru ini belum dapat diakses oleh pengguna X di Indonesia.

Cara Melakukan Panggilan Telepon dan Video Call di X

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Kontrakan di Denpasar, Satu Keluarga Tewas Berpelukan di Kamar Mandi

Platform X memungkinkan setiap pengguna akun X Premium untuk melakukan panggilan telepon dan video call di X melalui perangkat iOS, Android, Mac, dan PC. Untuk yang tertarik menggunakan fitur ini, ada beberapa langkah yang dapat diikuti untuk mengaktifkan fitur baru di X ini.

  • Pertama, buka menu Direct Message alias DM terlebih dahulu.
  • Kedua, pilih kontak tertentu dan klik ikon telepon yang ada di bagian kanan atas layar aplikasi.
  • Selanjutnya, Anda dapat melakukan panggilan audio atau video call sesuai keinginan Anda. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================