teroris
Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar (kanan) dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa, 31 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Stefani Wijaya)

BOGOR-TODAY.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap 59 tersangka teroris selama bulan Oktober 2023, yang dapat diklasifikasikan ke dalam dua kelompok yang berbeda.

Salah satu dari dua kelompok tersebut melibatkan 40 tersangka teroris yang terkait dengan jaringan Jamaah Anshor Daulah (JAD) yang dipimpin oleh seseorang yang dikenal dengan inisial “AU.”

BACA JUGA :  JJB Terbitakan Tatib Dan Reshuffle Keanggotaan 

Dari jumlah tersebut, 23 orang ditangkap di wilayah Jawa Barat, sementara 11 orang ditangkap di wilayah DKI Jakarta, dan 6 orang lainnya ditangkap di Sulawesi Tengah. Kelompok ini dituduh terlibat dalam rencana untuk menggagalkan Pemilu 2024.

“40 orang tersebut terdiri dari 23 orang ditangkap di wilayah Jawa Barat, kemudian 11 di wilayah DKI Jakarta, 6 di Sulawesi Tengah. Ini adalah kelompok pimpinannya AU, dan kelompok ini telah terlibat dalam perencanaan yang terkoordinasi untuk menggagalkan atau mengganggu jalannya pesta demokrasi pemilu,” beber Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar, dikutip dari beritasatu.com, Selasa (31/10/2023).

============================================================
============================================================
============================================================