Selain itu, Doctor Web juga menemukan dua aplikasi keluarga Joker di Google Play Store yang memaksa pengguna untuk berlangganan layanan berbayar.

Salah satu aplikasi tersebut, Love Emoji Messenger, telah diunduh sebanyak 50.000 kali. Sementara aplikasi lainnya, Beauty Wallpaper HD, hanya diunduh sekitar 1.000 kali.

Selain itu, Doctor Web juga menemukan beberapa aplikasi palsu yang awalnya disajikan sebagai perangkat lunak keuangan untuk perdagangan saham atau manajemen keuangan rumah tangga.

BACA JUGA :  Usai Menyantap Nasi Kotak dari Pengajian, 90 Warga Brebes Dirawat Karena Keracunan

Namun, pada kenyataannya, aplikasi-aplikasi ini mengarahkan pengguna ke situs penipuan yang mendorong mereka untuk melakukan investasi.

Beberapa aplikasi yang terlibat dalam skema ini adalah GazEndow Economic, MoneyMentor, FinancialFusion, dan Financial Vault.

Selain itu, ada juga game yang tersedia di Google Play yang diiklankan sebagai game, tetapi setelah diinstal, ternyata hanya mengarahkan pengguna ke situs web kasino online.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Beberapa game tersebut termasuk Eternal Maze, Jungle Jewels, Stellar Secrets, Fire Fruits, Cowboy’s Frontier, dan Enchanted Elixir. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================