Pemkot Bogor Sudah Tetapkan Tanggal Peresmian Jembatan Otista

Pembangunan Jembatan Otista. (Bogor-today.com)
Proyek Pembangunan Jembatan Otista. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan inspeksi ke proyek pembangunan Jembatan Otista di Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (30/10/2023) sore.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina beserta jajaran serta Camat Bogor Tengah Dicky Iman Nugraha, Dedie Rachim meninjau progres pengerjaan Jembatan Otista yang saat ini selesai melakukan pemasangan balok girder yang akan digunakan untuk moda transportasi angkutan massal trem.

Dedie Rachim mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah menetapkan tanggal rencana peresmian Jembatan Otista.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Sehingga kontraktor pelaksana memiliki waktu sekitar satu bulan lebih untuk menyelesaikan pembangunan sesuai kontrak ataupun lebih cepat dari target.

“Jadi kita meminta kepada kontraktor melalui Dinas PUPR Kota Bogor untuk mempercepat proses pembangunan, karena ada beberapa poin yang masih harus diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama ya dan itu membutuhkan effort atau semacam komitmen dari kontraktor dan juga teman-teman pendukung lainnya,” katanya.

Setelah pembangunan Jembatan Otista selesai, selanjutnya Pemkot Bogor akan melakukan beautifikasi dengan perbaikan trotoar dan pengamanan untuk dilakukan ducting.

“Jadi nanti di Bogor ada beberapa titik pilot project penurunan kabel utilitas itu menjadi ducting, karena Bogor salah satu kota yang sudah punya program perbaikan kabel-kabel utilitas,” sebutnya.

BACA JUGA :  Pembinaan Jemaah Haji Kota Bogor, Dedie Rachim Ingatkan Jaga Kesehatan

Saat ini lanjut Dedie progres pengerjaan Jembatan Otista sudah mencapai 75 persen dengan deviasi positif empat persen.

Untuk mengantisipasi pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan, Dedie juga meminta agar pelaksana segera melakukan percepatan proses yang tidak bisa dilakukan saat musim hujan dengan semaksimal mungkin.

Ia pun meminta kepada pengawas dan dinas untuk betul-betul melakukan pengawasan dan menjaga kualitas pekerjaan.

============================================================
============================================================
============================================================