LLI Kota Bogor Minta Dukungan Sekda Bangun Kafe Lansia dan Urban Farming

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat menerima audiensi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Jawa Barat.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima audiensi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Jawa Barat di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (30/10/2023).

Audiensi ini terkait permintaan LLI Jawa Barat agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turut memberikan peran dan dukungannya kepada LLI Kota Bogor dalam hal pemberdayaan lansia di Kota Bogor.

“Intinya menitipkan banyak hal, supaya LLI di Kota Bogor bisa turut berperan. Sejauh ini LLI Kota Bogor sudah mempunyai SK Wali Kota dan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Lansia juga segera disetujui DPRD Kota Bogor,” ujar Syarifah.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Selain itu kata Sekda, Taman Malabar nantinya akan dijadikan Taman Lansia yang bisa menjadi tempat kumpul lansia untuk diskusi, senam atau pengajian. Pada kesempatan ini, LLI Kota Bogor turut memberikan ide dan saran untuk membuat kafe lansia dan urban farming di lokasi yang sama. Kafe lansia dan urban farming ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas lansia supaya tidak diam saja yang berdampak lansia jadi cepat pikun.

“Dari LLI Kota Bogor sudah banyak melakukan berbagai kegiatan, termasuk melakukan roadshow ke fasilitas publik agar ramah lansia.  Program-program bagi lansia ini sejalan dengan visi Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga, karena lansia termasuk bagian dalam keluarga selain juga anak, ayah dan ibu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Di tempat yang sama, Ketua LLI Kota Bogor, Aisyah Wan Grainie mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk melindungi lansia di Kota Bogor dengan cara berkolaborasi dengan Pemkot Bogor, karena LLI merupakan mitra pemerintah dan tidak bisa bekerja sendirian.

============================================================
============================================================
============================================================