LLI Kota Bogor Minta Dukungan Sekda Bangun Kafe Lansia dan Urban Farming

Ia menuturkan, target LLI ke depan yakni memiliki kafe lansia untuk memberdayakan lansia sekaligus sumber pemasukan bagi lansia, karena diksi LLI yakni Peran Bukan Beban. Dan juga urban farming di lokasi yang sama dengan kafe lansia. Pihaknya ingin menanam tanaman langka yang bisa dinikmati pengunjung kafe lansia.

“Jadi nanti akan dicari sama Bu Sekda aset Pemkot mana yang bisa dimanfaatkan untuk kafe lansia dengan skema pinjam pakai atau MoU lainnya secara legal,” jelasnya.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

Ia menerangkan, kafe lansia ini untuk maintenance daya ingat lansia. Pasalnya, jika lansia selalu sering diam, maka data ingatnya bisa menurun drastis alias menjadi cepat pikun. Sekalipun kepikunan pada lansia merupakan hal natural, namun dengan beraktivitas penurunan daya ingat bisa dicegah.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

“Kami juga akan mapping lansia potensial di lapangan yang bisa menjadi sahabat lansia yang membutuhkan bantuan. Saya yakin lansia potensial akan senang karena bukan sekedar membantu, tapi ini juga ibadah dan untuk lansia yang membutuhkan perhatian kecil ini sangat berarti,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================