Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan bantuan biaya pendidikan kepada dua siswa. (Istimewa)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan bantuan biaya pendidikan kepada dua siswa warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong yang mengalami putus sekolah.

Rudy menyebut, kedua siswa tersebut dikeluarkan dari sekolah sebelumnya karena tak bisa membayar biaya pendidikan sehingga mereka tak bisa mengikuti ujian yang diselenggarakan.

“Ada warga Pabuaran Cibinong datang ke saya, mereka menceritakan anaknya dikeluarkan dari sekolah karena tidak bisa membayar biaya tunggakan, akhirnya kita bantu,” kata Rudy Susmanto, Kamis (2/11/2023).

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Disamping berbicara soal pendidikan, kata dia, DPRD akan membuat rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk mendorong perekonomian di Kabupaten Bogor.

“Intinya kami kalo bicaranya hanya di pendidikan, tidak menyelesaikan permasalahan. Hari ini bagaimana kita bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui kebijakan salah satunya di R-APBD 2024,” ucap Rudy.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Menurut dia, jika berbicara hanya hari ini tak akan mengubah keadaan lebih baik. Maka dari itu, perlu kebijakan-kebijakan yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat agar taraf kesejahteraan setara.

============================================================
============================================================
============================================================