Baim Wong
Baim Wong. Foto : Istimewa,

BOGOR-TODAY.COM – Artis Baim Wong mengungkap bahwa dia baru-baru ini menjadi korban penipuan dan pencurian data melalui aplikasi WhatsApp, yang mengakibatkan kehilangan uang sejumlah puluhan juta rupiah.

“Nomor saya diretas setelah saya menerima pesan di WhatsApp dari nomor yang tidak saya kenal. Pengirim pesan tersebut mengklaim sebagai seorang kurir dan mengirimkan sebuah file. Pada saat itu, saya sedang melakukan pembelian online, sehingga saya mengira bahwa pesan tersebut adalah hal yang sah,” kata Baim Wong dikutip dari beritasatu.com, Kamis (2/11/2023).

BACA JUGA :  Datangi ke Lokasi Bencana di Kota Bogor, Hery Antasari Tinjau Penanganan dan Mitigasi

Setelah membuka file tersebut, Baim melanjutkan aktivitasnya seperti biasa, meskipun ada sedikit kecurigaan terhadap file yang dia buka. Karena kesibukannya, Baim tidak segera mencurigai masalah tersebut dan melanjutkan rutinitasnya.

“Saya baru menyadari bahwa akun saya telah diretas beberapa hari setelah insiden tersebut terjadi. Saya menerima pemberitahuan dari bank bahwa ada transfer dana dari rekening saya ke rekening orang lain. Segera saya menghubungi bank dan mengamankan rekening saya. Pihak bank mengatakan bahwa modus operandi mereka melibatkan penggunaan file yang mengandung malware,” ungkap Baim Wong.

============================================================
============================================================
============================================================