bom
Akun Instagram pengelola mal di kawasan Koja, Jakarta Utara, menerima pesan yang mengandung ancaman teror bom dari akun anonim pada Kamis, 2 November 2023. (Beritasatu.com / Gandhi Armansyah)

BOGOR-TODAY.COM –  Akun Instagram pengelola mal di kawasan Koja, Jakarta Utara, menerima pesan yang mengandung ancaman teror bom dari akun anonim, Kamis (2/11/2023) siang. Kepolisian sektor Koja segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyisiran di sekitar mal.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Jakarta Utara, dibantu oleh sektor Koja, melakukan penyisiran di berbagai lokasi di dalam mal yang dicurigai sebagai tempat benda yang diduga bom ditempatkan. Dengan cermat, petugas memeriksa berbagai benda, termasuk kasur, tong sampah, dan lainnya.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Direktur Operasional Mal Yogi Suprayogi mengatakan ancaman teror tersebut diterima melalui akun Instagram pengelola mal dari akun anonim yang memberi tahu adanya bom di kawasan mal.

“Pada sekitar jam 10.15 WIB tadi, tim kami yang bertugas di PR memeriksa Instagram kami, yang berisi promosi mengenai gedung dan keramaian di mal. Saat kami memeriksa, kami menemukan informasi dari salah satu pengikut kami yang biasanya mengikuti kegiatan kami. Nama pengikut itu adalah si X. Di dalamnya, ada tangkapan layar yang berisi ancaman, ‘Eh, nanti di sekitar ini ada bom,'” ujar Yogi dikutip dari beritasatu.com, Jumat (3/11/2023).

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni, mengatakan setelah menerima laporan dari manajemen mal, timnya segera bergerak cepat menuju lokasi. Selain itu, kepolisian berhasil menangkap para pelaku, yang ternyata masih merupakan pelajar di sebuah sekolah di Cilincing.

============================================================
============================================================
============================================================